Jumat, 30 Maret 2018

BEHIND THE SCENE .

Its time to Move On!! pernah donk denger istilah itu, bahasa jawanya "Waktunya untuk Bangkit"
Selama 3 bulan terakhir ini, jujur sangat berat dalam segala hal, tapi itulah KEHIDUPAN  ^_^ . Setelah berhenti kerja di salah satu yayasan Sosial di daerah Sunter, gw mutusin untuk buka usaha tapi tekad doank tidak cukup kalu tampa MODAL, dan Visi , Misi gw untuk 5 tahun sudah gw rencanakan (  PD banget yaa kaya panjang Umur aja .. heheheh ).

MENUNGGU juga bukan hal yang gw suka., Misua bilang dana akan turun antara Jan-Feb'14 setelah Sertijab tapi gw ga bisa tinggal diem hanya duduk manis., udah 2 Pabrik yang sudah gw pegang untuk usaha kuliner gw, tp omset ga akan nambah kalau tidak di bantu di tempat lain, sedangkan gw memasang Target yang cukup besar 500pcs / hari . Sedangkan sampai saat ini baru 200pcs/ hari yang sudah gw oper ke 2 Pabrik ( JHHP & ASTRA SUNTER ). Kaya nya energi positif gw akan mubazir kalau hanya menunggu. Billing tagihan juga ga bisa menunggu ^_^...

Setelah konsultasi dengan nyokap ( 4lhamdulilah nyokap mendukung ) gw mutusin untuk mulai Applay lamaran di Kompas &  Jobstreet. Hanya kasih penjelasan dengan Qway alasan & Solusi nya. ( Tariikkkkk manggg  )  DEAL !!!
Ga perlu nunggu lama untuk Came Back in Office. Cukup minta sama 4llah SWT untuk di kasih jalan dalam Pencarian Modal dan Menyelesaikan masalah yang ada, Tring!! Langsung Dapat kerja, hehhehehe percaya ga percaya Tepat tanggal 01 November 2013 gw kerja di sebuah Perusahaan Forwading yang kantor pusat nya di Malaysia yang berlokasi di Daerah Kelapa Gading, tapi itu hanya bertahan 1 bulan di Desember'13 gw ajukan surat resign ( Bosnya Ibu Julianti yg ulang tahunnya tgl 12 Juli xx ) ampe Pin Bb nya gw juga punya.. hehhehehee minta lagi dech sama 4llah kerjaan yang lebih deket lagi dari rumah.

Pertengahan Desember 2013 mulai beli Kompas Sabtu & Minggu dan mulai Applay Jobstreet kembali. Akhirnya dalam sehari gw kadang bisa dapet telpon sampe 3x buat panggilan psikotes atau interview -_-'. Ujung2nya gw sendiri juga yang nolak panggilan kalau tau lokasinya, gw coba rangkum perusahaan apa aja yang pernah gue ikutin tes nya.

1.  PT. BROTHERHOOD
     Hrdnya Bp. Prasetyo , kantornya berlokasi di daerah Harco Mangga 2 perusahaan ini sedang membutuhkan staff EXIM. Gw yakin ini dari jobstreet tapi gw lupa kapan applaynya.. hehehhehee by email ga gw catet. Tahap 1 : psikotes ( gw jagonya isi teka teki .. xixixiixixi untung suka maen Games Taktik ) lolos ke tahap berikutnya . Tahap 2 : Interviewnya pake bahasa Inggris, waduh belepotan gw jawabnya. Ditanya apa itu LC, FOB, CIF trus apa beda kardus , pallet dan Dos semuanya menggunakan Bahasa Inggris, apa itu  Bill of Loading ( BL ), Packing List & Invoice  hehhehe dan gw berusaha jawab tapi penuh perjuangan. Di tahap ini gue lolos barengan 1 orang lainnya.dan di hari ke tiga langsung Interview dengan Manager Devisi Ibu Sisca disinilah gue gagal -__-'. End of story.


2. Forget......

Postingan yg long.. long time ago,, masuk Draft dan blm di lanjuti.  klu di ingat 2013 itu tahun kelahiran Raditya dan saat itu gw bekerja di Yayasan Care For Kids di daerah Sunter. Ini masa2 seetelah gw keluar dari sana.

Jan 2014 gw kayanya masuk di PT. INTIMAS CHEMINDO di daerah Sunter ( depan C4 Sunter )
sebagai Staff Finance AR ,  dapat dari Koran kompas . Interview langsung di terima dan masuk hari itu juga ...

Bahasa tulisan pun berbeda dengan sekarang , Maklum semenjak punya 3 Malaikat kecil sudah tidak pernah menulis baik di Diary atau Blog..

The End ....

😀😀😀😀



Tidak ada komentar:

Posting Komentar